fbpx
Darmawan Aji Productivity Coach & NLP Enthusiast. Penulis 4 buku laris: Hypnowriting, Hypnoselling, Life by Design, Productivity Hack. Gandrung membaca, menulis dan berlatih silat tradisional. Tinggal di kaki Gunung Manglayang kota Bandung.

Langkah Pertama Mendapatkan Apapun Yang Anda Inginkan

1 min read

Wah, ndak terasa sudah hampir tiga bulan saya ndak update blog. Buat temen-temen yang rajin berkunjung, mohon maaf belum dapat memuaskan dengan artikel-artikel yang reguler. Terima kasih, karena alhamdulillah meskipun ndak update artikel, kunjungan ke blog ini masih lebih dari seribu kunjungan per bulan.

Kali ini, saya ingin share tentang langkah pertama mendapatkan apapun yang kita inginkan dalam hidup. Kira-kira, apa ya langkah pertamanya? Hmm, jawabannya sangat sederhana, langkah pertamanya adalah menentukan dengan jelas apa yang kita inginkan.

Yups, banyak orang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan bukan karena mereka tidak tahu cara mencapainya. Akan tetapi karena mereka tidak tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan. Maka, langkah pertama mendapatkan apa yang Anda inginkan sangatlah sederhana: tentukan dengan jelas apa yang Anda inginkan.

Nah, agar apa yang kita inginkan menjadi jelas ada tiga hal yang perlu kita perhatikan.

  • Pertama, pastikan Anda menuliskannya. Saat Anda menuliskannya Anda akan tahu apakah keinginan Anda sudah jelas atau masih kabur.
  • Kedua, pastikan Anda menuliskannya dalam kalimat yang positif bukan kalimat negasi. Kalimat negasi membuat keinginan Anda tidak jelas. Misalkan, sebuah tim sepakbola punya keinginan untuk tidak kalah dalam pertandingan. Apakah ini jelas? tentu saja tidak, tidak kalah belum tentu menang, bisa saja seri. Maka, agar jelas kenapa tidak dibuat positif: menang dengan skor 3-1 misalnya. Demikian pula dengan keinginan-keinginan kita: tidak ingin miskin, tidak gemuk, tidak sakit semua ini belum jelas Anda perlu menuliskannya dalam kalimat yang positif.
  • Ketiga, Anda perlu menuliskannya sedetil mungkin, sesepesifik mungkin. Semakin spesifik, semakin mudah benak Anda membayangkannya. Semakin detil, semakin mudah otak Anda menentukan rencana untuk mencapainya.

Tiga hal di ataslah yang akan membuat keinginan Anda menjadi lebih jelas. Ayo, sekarang ambil pensil dan tuliskan keinginan Anda dengan jelas. Selamat merancang tujuan.

 

Darmawan Aji Productivity Coach & NLP Enthusiast. Penulis 4 buku laris: Hypnowriting, Hypnoselling, Life by Design, Productivity Hack. Gandrung membaca, menulis dan berlatih silat tradisional. Tinggal di kaki Gunung Manglayang kota Bandung.