fbpx

10 Tanda Anda Butuh Life Coach

3 min read

tanda butuh life coach

Ketika membaca kisah sukses seseorang yang bisa bangkit dari zero to hero, kita sering bertanya-tanya, apa sih yang sudah dia lakukan hingga dapat sesukses sekarang?

Gosip jika dibalik kesuksesan seseorang, akan selalu ada sistem yang mendukung mereka, ternyata memang benar adanya. Bukan rahasia jika banyak orang sukses memilih menggunakan jasa seorang life coach, untuk mewujudkan tujuan hidup mereka.

Sebutlah Oprah Winfrey yang memilih Martha Back sebagai life-coachnya, Leonardo de Caprio Bersama Tonny Robbins, atau Puff Dady yang memilih Ray Dalio sebagai mentornya.

Sayangnya, masih banyak juga yang mengira, seorang coach hanya memberikan teori dan mengambil kesulitan orang lain sebagai keuntungan.

Padahal kenyataannya tidak sama sekali. Mereka juga telah mengalami banyak kesulitan. Namun buku yang mereka baca, pengalaman yang mereka alami, telah membuat mereka tahu banyak cara guna menemukan dan membangun system yang tepat.

10 Tanda kita butuh life coach saat ini juga

Memiliki seorang life coach, benar-benar akan membantu kita mencapai tujuan lebih cepat. Dengan cara ini kita tentu lebih banyak menghemat waktu dan uang saat berjuang sendiri

Agar lebih yakin, apakah saat ini kita benar-benar membutuhkan seorang life-coach, simaklah 11 tanda dibawah ini.

#1. Bingung

Hampir setiap hari kita membaca, mendengarkan podcast tentang bagaimana menjadi lebih baik, membangun habit, lebih produktif, trik sukses, dan masih banyak lagi. Namun, jika disaat yang sama kita merasa bingung, sebetulnya kenapa sih kita melakukan semua ini? Apakah pilihan kita sudah tepat?

Hmm … sepertinya memiliki seorang life-coach, adalah awal yang tepat untuk mengakhiri semua kebingungan.

#2. Meragukan diri sendiri

Menjadi pembelajar mandiri, dan terus mencari cara untuk menjadi lebih baik setiap hari adalah hal bagus. Artinya, kita memiliki self-driven yang kuat.

Tapi dengan banyaknya “Ini yang harus Anda lakukan …” terkadang malah membuat kita kehilangan arah.

Disinilah peran seorang life-coach. Mereka akan membantu memperjelas apa yang sebenarnya kita inginkan, sekaligus menunjukkan jalan yang tepat untuk meraihnya.

#3. Punya visi, tapi tidak yakin dengan rencana yang dipilih

Ada masa kita sangat yakin dengan goals atau visi hidup kita, hanya saja kita tidak tahu apa rencana paling tepat untuk mewujudkannya. Dan inilah tugas para mentor atau life-coach, memetakan action yang tepat untuk meraih tujuan yang kita inginkan.

Tahukah teman-teman, terkadang ada banyak ide keren di luar sana yang tepat untuk kita? Hanya saja, kita tidak menyadari, karena terbatasnya pengetahuan, pengalaman, juga waktu kita.

Dengan memiliki seorang Life-coach, kesempatan untuk mendapatkan ide yang lebih banyak tentu lebih besar.

#4. Ingin alih profesi

Merasa tidak nyaman dengan profesi teman-teman saat ini, tapi tidak tahu bagaimana memulai profesi baru? Apalagi masih tidak yakin, apakah profesi tersebut juga akan membuat teman-teman bahagia dan nyaman?

Nah, jika ini yang sedang terjadi, cobalah untuk mencari info seorang mentor atau life-coach yang dapat membantu teman-teman lebih percaya diri memulai profesi baru.

#5. Ingin lebih sehat

Oke, di luar sana ada banyak aplikasi, metode diet yang katanya, “Crafting for you only”. Tapi sayangnya, mereka tidak membantu teman-teman secara langsung. Metode yang mereka sodorkan berdasarkan hanya berdasar data pada saat mereka membangun sistem tersebut.

Jika ingin hasil yang lebih nyata dan terarah, lebih baik mengubah gaya hidup dengan panduan seorang trainer Kesehatan. Dengan cara ini, teman-teman akan mendapatkan menu yang tepat, dan tentu saja, sesuai dengan kondisi teman-teman saat ini.

#6. Sering gagal

Kemarin semua berjalan sesuai rencana dan rapi. Tapi kenapa hari ini berantakan lagi, ya. Aduh, godaan FOMO ini kenapa masih belum bisa aku tahan?

Apakah itu yang sering teman-teman tulis dalam jurnal; 4 hari sukses, 4 hari juga gagal? Ya, sudah, segera hubungi mentor yang selama ini teman-teman ikuti nasehatnya.

#7. Masih suka menunda

Menjadi seorang procrastinator itu tidak enak. Ada masa kita merasa kesal dengan diri kita sendiri.

Yah, meraih tujuan, cita-cita memang membutuhkan disiplin yang kuat, willpower, juga energi yang banyak. Dan sering kali itu memang terasa berat.

Jika procrastinating memang masih sering menempel pada teman-teman, berarti sekarang saatnya teman-teman mencari seorang mentor atau life-coach.

#8. Tidak punya banyak waktu untuk uji coba

Menemukan dan membangun system yang efektif dan tepat untuk mencapai tujuan hidup memang membutuhkan waktu.

Dan dengan memiliki seorang coach, jalan menemukan system yang sesuai untuk teman-teman tentu akan lebih cepat.

#9. Ingin memiliki penghasilan lebih

Salah satu dilema yang sering kita temui adalah kita ingin mendapatkan lebih banyak uang dengan melakukan hal yang kita sukai. Tapi di satu sisi, kita juga masih berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidup kita dari pekerjaan kita saat ini.

Dan jujur saja, dengan kondisi teman-teman seperti ini, keinginan tersebut akan tidak mudah diwujudkan. Sulit itu pasti.

Jadi bagaimana jika teman-teman mempertimbangkan untuk mengambil kelas coaching saja? Di kelas coaching, biasanya teman-teman akan memperoleh referensi, juga action yang dapat diambil untuk mencapai cita-cita yang teman-teman impikan.

#10. Mudah stress

Apa tantangan terberat saat kita berusaha mencapai cita-cita? Orang-orang yang tidak mau tahu usaha kita, meremehkan setiap pilihan, bahkan berkali-kali bertanya, “Why are you doing this?”

Okay, memang ada banyak quotes motivasi di Pinterest yang bisa menguatkan kita. Artikel di Linkedn yang akan terus membuat kita percaya, perjuangan ini akan ada artinya.

Tapi kadang kita butuh teman untuk bicara dan curhat bukan? Jika jawaban teman-teman adalah “ya”, maka segeralah telepon life coach idola teman-teman saat ini juga. Siapa tahu, bulan ini dia buka kelas coaching

Jika hampir sebagian besar poin diatas memang teman-teman alami, cobalah untuk mendaftar kelas coaching. Pilih kelas dengan fasilitas konsultasi, tidak hanya sebuah ebook atau program satu arah.

Fasilitas konsultasi, webinar, coaching one on one, akan lebih mudah bagi teman-teman mengkonsultasikan kesulitan selama kelas berlangsung.

Semoga teman-teman segera menemukan life coach yang tepat, ya. Sampai jumpa di tujuan sukses Anda!