fbpx
Darmawan Aji Productivity Coach & NLP Enthusiast. Penulis 4 buku laris: Hypnowriting, Hypnoselling, Life by Design, Productivity Hack. Gandrung membaca, menulis dan berlatih silat tradisional. Tinggal di kaki Gunung Manglayang kota Bandung.

Setelah Ikut Workshop Hypnowriting, Lalu Apa?

1 min read

Katakanlah akhirnya Anda ikut Workshop Hypnowriting yang saya selenggarakan. Entah di Bandung Sabtu besok, di Jakarta Sabtu depan, atau di Jogja, Malang, Surabaya dan kota lain di bulan berikutnya. Setelah Anda ikut, lalu apa?
 
Saya sendiri sering kali memikirkan pertanyaan ini. Rasanya ada beban di bahu saya bila Anda mengikuti pelatihan yang saya selenggarakan dan itu tidak mengubah apapun dalam hidup Anda. Saya ingin setidaknya pelatihan yang Anda ikuti ini mengubah sebagian kecil dari hidup Anda. Bukankah sebuah perubahan kecil yang akhirnya bergulir menjadi perubahan besar?
 
Perubahan yang ingin saya fasilitasi selama Workshop Hypnowriting nanti adalah perubahan di level kemampuan dan keyakinan Anda. Saya berharap setelah berlatih di kelas, Anda menjadi lebih mampu dalam menciptakan tulisan yang sugestif dan persuasif. Tulisan yang memengaruhi pikiran, perasaan dan perilaku pembacanya. Tentu saja, untuk sampai di level ini, kita perlu melalui beberapa tingkatan proses belajar.
 
Pertama, mengenali sehingga akhirnya tahu.
Kedua, memahami sehingga akhirnya paham.
Ketiga, melatih sehingga akhirnya mampu.
 
Perlu waktu sampai level mampu dan kita tidak bisa naik ke level mampu tanpa tahu dan paham terlebih dulu. Ini sebabnya, sebuah pelatihan yang baik memadukan antara penjelasan konseptual dengan latihan-latihan praktis. Tanpa keduanya, Anda tidak akan naik ke level mampu. Itu pun belum cukup, Anda perlu meluangkan waktu selesai pelatihan untuk melatih kemampuan ini di rumah dan mendapatkan umpan balik dari pelatih. Inilah sebabnya pelatihan Hypnowriting yang saya selenggarakan tidak berhenti di kelas, kita akan terus berinteraksi untuk memastikan Anda benar-benar mampu.
 
Setelah Anda mampu menguasai hypnowriting, lalu apa? Setelah Anda mampu membuat tulisan yang sugestif dan persuasif lalu apa? Ini yang perlu Anda pikirkan dan niatkan dari sekarang. Akan Anda gunakan untuk apa kemampuan Anda ini nanti? Akan Anda manfaatkan untuk apa kemampuan yang akan Anda kuasai nanti ini? Sekadar untuk melariskan dagangan Anda kah? Atau untuk menciptakan kebaikan yang lebih besar? Semua tergantung Anda. Tetapkan dan luruskan niat sekarang, pelajari dan latih dengan tekun keahliannya. Dan wujudkan niat Anda.
 
Darmawan Aji Productivity Coach & NLP Enthusiast. Penulis 4 buku laris: Hypnowriting, Hypnoselling, Life by Design, Productivity Hack. Gandrung membaca, menulis dan berlatih silat tradisional. Tinggal di kaki Gunung Manglayang kota Bandung.

Ketika Saya Mentok dalam Menulis

Sudah 30 menit saya duduk di depan laptop dan belum menulis satu kata pun. Coba memunculkan ide, namun tidak ada satu ide pun yang...
Darmawan Aji
1 min read

Rasa Bahasa

Pagi tadi saya menemukan artikel menarik yang ditulis oleh Andre Moller di salah satu surat kabar. Andre Moller ini orang Swedia, penulis kamus Swedia-Indonesia....
Darmawan Aji
1 min read

Dua Pertanyaan Emas untuk Konsumen Anda

Tugas kita sebagai seorang pemasar adalah membantu calon pembeli potensial untuk tahu, suka dan percaya pada kita. Sehingga mereka mau membeli, membeli lagi dan...
Darmawan Aji
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *