fbpx
Darmawan Aji Productivity Coach & NLP Enthusiast. Penulis 4 buku laris: Hypnowriting, Hypnoselling, Life by Design, Productivity Hack. Gandrung membaca, menulis dan berlatih silat tradisional. Tinggal di kaki Gunung Manglayang kota Bandung.

Membedah Buku Hypnowriting

1 min read

Buku Hypnowriting yang saya tulis ini merupakan catatan belajar dan berlatih saya selama ini tentang NLP, hypnosis, psikologi, bahasa dan copywriting. Hasilnya mirip sebuah ensiklopedia teknik. Berisi konsep dasar, puluhan pola serta beberapa studi kasus penerapan konsep dan pola-pola tersebut.

Saya membagi isi buku ini menjadi lima bagian.

Bagian pertama membahas hypnosis dan psikologi pengaruh. Di sini dibahas cara kerja pikiran kita seperti apa dan bagaimana memengaruhinya. Dibedah pula kekuatan persepsi dalam memengaruhi perilaku seseorang. Tidak lupa, saya lampirkan emosi-emosi yang memicu pembelian.

Bagian kedua membahas tentang dasar-dasar copywriting. Mengungkap rahasia para copywriter hebat dalam merancang penawaran yang sulit ditolak. Di bagian ini saya juga membagikan tujuh formula siap pakai untuk membuat copywriting yang mengalir.

Bagian ketiga membahas tentang hypnotic copywriting. Semacam prosedur untuk merangkai kalimat yang menghipnotis. Saya memodifikasi langkah-langkah Conversational Hypnosis-nya Igor Ledochowski dalam bentuk tulisan.

Bagian keempat membahas tentang Hypnotic Language Patterns – Pola-pola bahasa yang bisa kita gunakan untuk menyusupkan ide secara tersamar melalui tulisan. Ada 20-an pola utama yang dibahas di sini.

Bagian terakhir membahas tentang Hypnotic Writing. Bagaimana menghipnotis diri kita agar mampu menulis. Dalam bagian ini saya juga banyak membahas tips dan trik tentang menulis. Termasuk bagaimana agar kita lebih kreatif dan nggak gampang mentok saat menuliskan sesuatu.

Beberapa orang bertanya: apa bedanya dengan buku Hypnotic Writing-nya Joe Vitale? Wah, kalau beliau ini mbah-nya. Buku saya nggak ada apa-apanya dibandingkan buku beliau. Kayaknya kejauhan kalau dibandingkan. Jujur, buku beliau ini merupakan inspirasi awal dari buku yang saya tulis. Namun, seperti yang saya sebut di awal, sebagian besar isinya merupakan catatan belajar dan berlatih saya selama ini. Mungkin bagi yang sudah baca buku Joe Vitale akan melihat perbedaan mendasar, terutama dari sisi struktur kontennya.

Kurang lebih seperti itu. Sudah pre order kan? Kalau belum silakan meluncur ke hypnowriting.co

Darmawan Aji Productivity Coach & NLP Enthusiast. Penulis 4 buku laris: Hypnowriting, Hypnoselling, Life by Design, Productivity Hack. Gandrung membaca, menulis dan berlatih silat tradisional. Tinggal di kaki Gunung Manglayang kota Bandung.

Setelah Ikut Workshop Hypnowriting, Lalu Apa?

Katakanlah akhirnya Anda ikut Workshop Hypnowriting yang saya selenggarakan. Entah di Bandung Sabtu besok, di Jakarta Sabtu depan, atau di Jogja, Malang, Surabaya dan...
Darmawan Aji
1 min read

Ketika Saya Mentok dalam Menulis

Sudah 30 menit saya duduk di depan laptop dan belum menulis satu kata pun. Coba memunculkan ide, namun tidak ada satu ide pun yang...
Darmawan Aji
1 min read

Rasa Bahasa

Pagi tadi saya menemukan artikel menarik yang ditulis oleh Andre Moller di salah satu surat kabar. Andre Moller ini orang Swedia, penulis kamus Swedia-Indonesia....
Darmawan Aji
1 min read